Jumat, 20 Juli 2012

Belajar itu mudah




Belajar itu harusnya menyenangkan

Saya ingat saat-saat aku sekolah, saat-saat yang bagi saya begitu menyenangkan tapi seringkali juga sangat membosankan. Apalagi saat siang yang telah terasa begitu panas, gerah akibat ruang kelas tak dilengkapi AC, perut keroncongan ditambah lagi kalau yang ngajar adalah guru yang cara mengajarnya hanya berceramah ngoceh kemana-kemana. Sungguh rasanya jam lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget jalannya. Belum lagi kalau pada pelajaran sebelumnya sudah diberikan tugas yang buanyaaaaaaaaaak plus besoknya harus ada ulangan pula. Itu membuatku pusing………. hmmmmmm…… :(

Pembelajaran itu harusnya menyenangkan, supaya suasana kondusif dan materi yang disampaikan pun gak mental sana sini. Makanya kadang-kadang ngrasa iri juga sama anak-anak yang fasilitas belajarnya sudah macam-macam dan tentu saja sangat mendukung cara belajar mereka. Apalagi di era global yang diimbangi kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi berupa informasi dan komunikasi global mampu memberikan berbagai kemudahan dalam mengakses berbagai hal termasuk materi belajar. Asiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkkkk banget kan ???????
Nah maka dari itu diciptakanlah yang namanya e-learning sebagai terobosan baru dunia pendidikan. Melalui e-learning ini anak-anak diharapkan dapat belajar efektif dan menyenangkan, tanpa harus merasa terbebani. Dan itulah yang ditawarkan oleh Focus-A sebagai salah satu produk e-learning pertama dan satu-satunya di Indonesia.

2 komentar: